Bacalah Quran, Semoga Diberi Perlindungan!

Umai26

Coretan Umai #26
Muhammad Ali Imran, Lc., MA

Mintalah perlindungan kepada Tuhan Pemilik subuh!

Subuh adalah permulaan munculnya cahaya, setelah alam sebelumnya diliputi gelap gulita. Memberi harapan untuk bernafas lega, setelah ketakutan memenuhi rongga dada.

Subuh mengawali indahnya hari, menggantikan malam yang beranjak pergi. Membawa isyarat tentang datangnya solusi, bagi masalah yang sebelumnya meliputi.

Mintalah perlindungan dari kejahatan makhluk ciptaanNya!

Pada setiap makhluk memang ada sisi baik dan jahatnya. Termasuk pada diri manusia. Mohonlah agar Allah karuniakan kebaikan untuk kita, adapun kejahatan hendaklah dijauhkanNya.

Terutama kejahatan malam jika telah gelap gulita. Saat pelaku kriminal leluasa menjalankan aksinya. Ketika hewan buas keluar mencari mangsa. Bahkan syaitan pun semakin merajalela.

Minta juga perlindungan dari kejahatan sihir. Satu tindakan tercela dari sebalik tabir. Melalui perantaraan mantra dan hembusan bibir. Pelakunya lebih memilih neraka sebagai takdir.

Yang tak kalah berbahaya adalah para pendengki. Bukan hanya iri pada apa yang orang miliki, tapi sangat berharap benda itu hilang dan pergi.

Sungguh tercela pemilik sifat hasad dengki. Saat ada yang senang dia justru sakit hati. Melihat orang susah, dia malah berseri-seri. Berdoalah, jangan sampai kitalah yang jadi pendengki.

Bacalah Quran, semoga diberi perlindungan!

26 Ramadan 1441
Inspirasi: Al-Falaq 1-5

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s