Dahsyatnya Emosi Positif di Webinar PCIA Malaysia

“Siapa yang sudah dipeluk suami hari ini?”

demikian pertanyaan pembuka Melly Puspitasari, narasumber dalam webinar The Power of Positive Emotion yang diadakan PCIA Malaysia semalam.

Dalam paparannya, Bu Melly yang seorang trainer NLP dan juga penulis buku _Miracle of Hug_ menekankan pentingnya sebuah pelukan dalam memberikan emosi positif, dan juga perlunya membuang jauh standard pemikiran kita pada orang lain.

“Karena ketidaksesuaian standard kita dan orang lain berpotensi akan timbulnya sampah2 dalam diri kita yang akan menjadikan emosi negatif,” jelasnya.

Webinar yang diadakan Ahad malam, 10 Januari ini juga menghadirkan Ega Asnatasia, Dosen Universitas Ahmad Dahlan (UAD) dan Psikolog yang berbicara tentang kesehatan mental dan managemen emosi.

Ega juga menjelaskan tentang beberapa teknik diantaranya teknik Grounding untuk merelaksasi diri kita bila dirundung perasaan cemas atau emosi negatif lainnya.

Alhamdulillah, webinar pertama di tahun 2021 kolaborasi PCIA Malaysia dengan PCIA & PCIM luar negeri, diantaranya PCIM Malaysia, PCIM Spanyol, PCIA Mesir Taiwan, Hongkong dan Sudan mendapatkan antusiasme yang tinggi dengan dihadiri lebih dari 100 partisipan dari berbagai negara baik dalam zoom maupun youtube live.

Dengan sambutan yang luar biasa dari peserta, mereka meminta untuk diadakan whatsapp group yang akan membincangkan tentang POSITIVE EMOTION yang disambut baik dan langsung direalisasikan oleh narasumber, Ibu Melly.

Dalam sambutannya, Nita Nasyithah selaku ketua PCIA Malaysia berharap semoga webinar kolaborasi ini menjadi langkah awal untuk kerjasama di program-program selanjutnya.

Webinar yang dimoderatori oleh Nurul Octovia sekretaris PCIA berlangsung seru, tertib dan khidmat. Nurul menjelaskan tujuan dari pemilihan topik emosi positif ini adalah untuk membantu kita dalam menghadapi masalah dan tantangan di tahun 2021, terkait adanya pandemi sejak tahun 2020.

Semoga dengan webinar ini, kita dapat mengolah emosi kita menjadi emosi positif dan menjauhkan kita dari mental block sehingga kita dapat memfungsikan diri kita secara maksimal.

(Reportase: PCIA Malaysia)

Untuk melihat rekamannya silakan klik di link berikut :

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s