Mengimbas Pesan Prof Haedar Nashir untuk PCIM Malaysia

HN di MalaysiaWarga Muhammadiyah di Malaysia selazimnya mengingat selalu pesan-pesan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir yang disampaikan pada Tabligh Akbarnya pada tanggal 26 Januari 2020 saat menghadiri pelantikan Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) dan Pimpinan Cabang Istimewa Aisyiyah (PCIA) Malaysia periode 2019-2021 di Kelab Dewan Sultan Sulaiman, Kuala Lumpur.

Diantara pesan-pesan beliau:

1. Bahwa tugas Istimewa PCIM dan PCIA  yang utama adalah sebagai representasi atau konsul Muhammadiyah-‘Aisyiyah di negara-negara PCIM dan  PCIA berada.

“Kalau sudah jadi konsul maka sudah seharausnya PCIM dan PCIA membawa visi dan misi amanat Pimpinan Pusat Muhammadiyah. Dan kami percaya jika PCIM dan PCIA Malaysia dapat mejalankan tugas dan menjadi jembatan penghubung Muhammadiyah dengan pemerintah Malaysia.”

2. Bahwa hadirnya PCIM dan PCIA harus menjadi markas pembinaan, peningkatan kualitas dan pengembangan dalam membangun ukhuwah, baik dikalangan keluarga besar Muhammadiyah maupun masyarakat Indonesia yang berada di Malaysia.

3. Bahwa satu diantara misi dakwah Muhammadiyah dan seluruh keluarga besarnya adalah membawa kemajuan bagi umat maupun bangsa bagi semesta.

“Tugas ini memang berat, karena memang tugas Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah itu menjalankan tugas-tugas yang berat.”

4. Bahwa, dalam aspek mencerahkan semesta, Muhammadiyah ingin menebarkan nilai-nilai islam, alam pikiran, dan langkah-langkah yang kecil namun bisa membawa pada pencerahan secara universal.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s