Universitas Muhammadiyah Malang di Rumah Dakwah PCIM

Di sela-sela acara pengajian PCIM Malaysia, rombongan 15 orang dosen dan mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) bersilaturahmi dengan pimpinan dan warga PCIM Malaysia di Rumah Dakwah, Gombak, Malaysia. Rombongan dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan itu dipimpin oleh Ibu Innany Mukhlishina, M.Pd.

Selama satu bulan ke depan, rombongan mahasiswa UMM ini bersama dengan belasan mahasiswa lain dari berbagai PTMA lain akan menjalankan program KKN Internasional di berbagai Sanggar Bimbingan (SB) warga Indonesia di beberapa lokasi di Kuala Lumpur dan Selangor.

Tercatat dalam rombongan KKN Internasional ini, ada juga delegasi yang datang dari Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, Universitas Muhammadiyah Lamongan, dan Universitas Muhammadiyah Jember.

Dalam event itu, FKIP UMM dan PCIM Malaysia mengukuhkan kerjasama ke depan melalui penandatanganan Memorandum Kesepahaman (MOU) yang akan mencatat rencana berbagai kolaborasi di masa mendatang. Dalam sambutannya, Innany Mukhlishina mengucapkan apresiasinya terhadap PCIM Malaysia yang bersedia memfasilitasi anak-anak mahasiswa dalam program KKN ini.

Ketua PCIM Malaysia Sonny Zulhuda juga mengapresiasi pilihan para peserta KKN yang mau bersusah payah ke Malaysia untuk mengajar anak-anak bangsa.

“Jalan yang tidak biasa ini yang anda pilih. Mungkin tak biasa rutenya, lagi menantang lika-likunya. Kuliah Kerja Nyata di bumi Malaya. Makin besar tantangannya, makin besar pelajarannya, dan makin manis kenangannya.” Demikian Sonny Zulhuda.

Para mahasiswa itu masih terlihat semangat. Semoga di akhirnya nanti mereka sukses dalam menjalankan tugas KKN dan yang lebih penting untuk membangkitkan motivasi anak-anak SB agar semangat belajar dan sukses dalam kehidupan. 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s