PCIM Malaysia Resmikan Ranting ke-10 di Pulau Pinang

Dinukil dari Website Muhammadiyah — Sambut Ramadan dan bangkait dari tantangan pandemic covid-19, Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Malaysia resmikan Pimpinan Ranting Istimewa Muhammadiyah (PRIM) Pulau Pinang di Masjid At Taqwa, Negara Bagian Pulau Pinang.

Dalam siaran pers yang diterima muhammadiyah.or.id, pada (28/3), peresmian yang dihadiri oleh perwakilan PCIM Malaysia dan PRIM se-Malaysia ini dilaksanakan pada, Ahad (27/3).

Koordinator Fungsi Ekonomi KJRI Pulau Pinang, Kiki Tjahjo Kusprabowo menyatakan bahwa, hadirnya PRIM Pulau Pinang sebagai modal perekat umat yang beragam.

“Hal yang perlu kita garis bawahi ialah semoga kepengurusan Muhammadiyah di sini dapat menjadi berkah dan amanah utamanya sebagai pemersatu bukan hanya di internal, tapi juga antar muslim, lebih luas menuju antarumat beragama, dan secara lebih luas lagi antar masyarakat Indonesia,” ucapnya.

Tidak lupa, dalam sambutan itu ia juga menyampaikan selamat dan menyampaikan bahwa pihaknya mendukung penuh keberadaan PRIM Pulau Pinang, ia berharap PRIM Pulau Pinang menjadi partner KJRI dalam pembinaan masyarakat. Tidak hanya masyarakat anggota Muhammadiyah saja, tapi lebih luas dari itu.

“Selamat atas pelantikan pengurus Muhammadiyah Ranting Penang. Kami juga mendukung semua aktivitas terutama yang terkait dengan pembinaan masyarakat dan khususnya juga pembinaan masyarakat muslim,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Ketua PCIM Malaysia, Zulfan Haidar juga turut memberikan selamat dan ingatkan akan tugas mulia yang diembang oleh Pengurus PRIM Pulau Penang yang baru saja dilantik.

“Selamat kepada pengurus yang baru. Semoga amanah dalam menjalankan tugas yang berat. Semoga PRIM Penang atau Pulau Pinang bisa bekerjasama dengan PCIM Malaysia,” tuturnya.

Ucapan syukur dan terimakasih disampaikan oleh Ketua PRIM Pulau Pinang terlantik, Raswadi (Dimas). Ia berharap dari hadirnya PRIM Pulau Pinang akan semakin menggelorakan semangat dakwah Muhammadiyah di negeri serantau.

Ia juga menegaskan bahwa, kader diaspora Muhammadiyah berakar dan berinduk pada Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah di Indonesia.

“Terimakasih kepada para pimpinan pengurus dari cabang Malaysia, juga dari PRIM yang memberikan dukungan begitu juga kepada Presiden Pertubuhan Muhammadiyah Pulau Pinang yang telah memfasilitasi acara ini. PRIM Pulau Pinang merupakan ranting PCIM Malaysia yang menginduk ke PP Muhammadiyah di Indonesia,” ungkapnya.

Hadir memeriahkan pelantikan tersebut para Pimpinan Cabang Istimewa ‘Aisyiyah Malaysia (PCIA), sejumlah PRIM dan Pimpinan Ranting ‘Aisyiyah (PCIA di Kuala Lumpur dan Pimpinan Cabang Istimewa Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PCIIMM) Malaysia. Mereka berangkat berombongan sejak Sabtu (26/3/2022) dari Kuala Lumpur untuk menghadiri pelantikan ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s