Silaturahim & Baksos ke Penampungan TKW di KBRI KL

Salah satu program yang telah digariskan oleh Aisyiyah Malaysia (PCIA) adalah pembinaan Tenaga Kerja Wanita (TKW) yang kini tinggal di penampungan (shelter) KBRI Kuala Lumpur. Tujuan dari program tersebut adalah untuk menggiatkan aktivitas dakwah dan amar ma’ru nahi munkar sekaligus mensyiarkan ibadah bulan Ramadan.

Dalam kegiatan kali ini, PCIA menggandeng WIATMI, sebuah persatuan wanita Indonesia yang merupakan keluarga Ikatan Ahli Tekni Perminyakan Indonesia (IATMI) yang ada di Kuala Lumpur, Malaysia. bersama-sama WIATMI, PCIA berhasil menggalang dana dan memberikan bingkisan bagi setiap penghuni shelter yang berjumlah sekitar 80 orang itu.

Kunjungan dan penyerahan bingkisan lebaran itu dilakukan pada hari Jumat, 26 Agustus 2011 di dua tempat, yaitu di Shelter KBRI dan Rumah Kita KBRI dimana para perwakilan PCIA dan PCIM yang berjumlah 10 orang sempat melakukan perbincangan dan dialog bersama para penghuni shelter tersebut. Rombongan yang dipimpin oleh Ibu Suaibatul Aslamiah dan Ibu Nita berada di lokasi selama dua jam.

Dari kegiatan tersebut, terungkaplah berbagai kisah sedih dan memprihatinkan yang dialami oleh para TKW kita disana. Walaupun kasus-kasus yang dialami bisa dikatakan tidak banyak dibanding mereka yang dapat bekerja dengan baik dan tenang, namun hal ini tetap perlu dijadikan perhatian. Pihak KBRI selama ini telah menunjukkan keseriusan dan kesungguhannya dalam melakukan perlindungan dan advokasi. Tinggal peran PCIA dan berbagai organisasi lainnya untuk meringankan penderitaan para TKW tersbut, mengisi waktu-waktu kosongnya dengan pegnajian dan berbagai kegiatan yang bermanfaat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s